NASIB GURU HONORER 2 UNTUK JADI PNS


Posting dihari milad sendiri, tepat tanggal 9 november. Jadi dari judulnya sendiri sebetulnya ini do’a dan harapan untuk diri sendiri ^_^.

Terhitung dari 2008 sampai dengan sekarang melalui perjalanan dengan berstatus guru honorer kategori 2 di salah Satu Sekolah Dasar Negeri dengan jumlah jam mengajar tiap minggunya kurang lebih 30-32 jam.  Namun beginilah nasib guru honorer kategori 2, tak ada kejelasan dan tak tentu arah kedepannya hanya menjalani pekerjaan secara ikhlas (bagaimana tidak ikhlas mencerminkan dari gaji yang didapat ^_ ^ He he Kididng).

Menurut data yang saya dapat ketika jalan-jalan iseng didunia maya, jumlah guru honorer kurang lebih 647.000 orang (wah…. wah…. banyak banget Kapan giliran saya diangkat jadi PNS yah … ^_^ He he ngarep). Maka dari itu banyak sebagian dari guru tersebut membentuk beberapa macam organisasi yang menyuarakan aspirasi mereka menuntut kejelasan tentang nasib mereka. Apalagi dengan adanya moratorium …. (makin tidak jelas lagi deh….. mmmmmm T_T).

Kalau saya sendiri sih bukannya tidak mau ikut organisasi-organisasi semacam itu (Tapi Tetap mendukung, Paham dengan kondisi yang sama ^_^) , Namun saya tidak mau banyak menuntut, Bukan karena tidak berani  hanya saja karena memang  belum sama sekali memberikan prestasi yang diri pribadi persembahkan untuk bangsa ini, jadi merasa “belum layak” untuk menuntut pada negara ^_^ (inget baca tulisannya Pak Soekarno ^_^).

Untuk saat ini hanya menjalankan amanah dengan ikhlas saja (bener-bener ikhlas sampai-sampai gajipun ditunggak 3 bulan ^_^ he he belajar sabar) dan ikut berkumpul dengan guru-guru yang lain dalam wadah KKG dan mengikuti pelatihan-pelatihan gratis saja (hehe ^_^ mumpung ada yang bayarin).  karena beginilah nasib guru honorer kategori 2 dengan jumlah Jam mengajar setumpuk digaji seadanya (berapa besarnya???? He he pasti Tahu donk berapa ^_^) yang berharap sedikit jadi PNS.

Saya Pribadi sih hanya memohon doanya Karena memang menurut pak Ustad, Do’a itu dapat mengubah takdir yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi mohon didoakan ^_^. (doanya yang baik-baik aja yah ^_^).

Sekalian saja mumpung sedang posting tentang PNS, Saya mempunyai File sedikit mengenai soal-soal tes CPNS yang sebetulnya sudah lama sekali  tersimpan dikomputer yang dulu didapat dari browsing internet juga, tapi sumbernya sendiri lupa dari website apa jadi mohon maaf jika URLnya tidak ditampilkan.

Semoga Bermanfaat ^_^

Bagian 1 :

Bagian 2 :

Iklan

22 Tanggapan to “NASIB GURU HONORER 2 UNTUK JADI PNS”

  1. Dicky Says:

    Banyak kok yang mengundurkan diri jadi PNS karna sukses di bidang lain contohnya berwirausaha!

  2. reetharee Says:

    sesungguhnya berita tentang honorer ini, simpang siur..
    saya denger dari berita yang simpang siur itu katanya ada 30% dari 600 ribu honorer atau sekitar 180 ribu tidak di angkat PNS tp di jadikan tenaga kontrak yang dikembalikan ke daerahnya masing2 (dengan catatan dia lulus tes)… laahh…!!! kalau yang tidak lulus tes bagaimana? otomatis di PHK,, semakin menyedihkan saja nasib guru honorer, padahal kualitas guru honorer bisa jadi lebih BERKUALITAS di bandingkan dengan guru PNS..!!
    seyogyanya memang dalam bekerja harus ikhlas, namun setiap orang berhak untuk sejahtera.. sedangkan PP nya sendiri masih menunggu, entah sampai kapan PP nya itu keluar.. Tidak Jelas..!!

    • jhoe_cacink Says:

      saya setuju banget sekali amat sangat dengan pendapat diatas…guru honorer jauh berkualitas dibandingkan guru pns…tidak semuanya guru pns itu berkualitas….entah bagaimana menyirnakan guru pns tak berkualitas ini…sehingga posisinya bisa digantikan oleh guru honorer yang berkualitas…..
      pokonya selama atasan jln pemikirannya gk lurus…ya sudah…jln politik yg dtempuh sehingga banyak pihak yg akan dirugikan…
      tq

  3. NURDIANAWATY Says:

    Kapan Data Honorer Pusat untuk KEMEN TERIAN AGAMA GURU KELAS Seperti Saya ini di umumkan menjadi PNS?..SAYA MAUNYA 2012 guru honorer diangkat PNS / DIUMUMKAN BIAR GURU HONORER TAMBAH SEMANGAT NGAJARNYA. TOLANGLAH PESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN , BKD, MPR, DPRD, DPR, GUBENUR,WALIKOTA, DAN BUPATI ANGKAT SEMUA GURU HONORER YANG ADA DIINDONESIA INI YANG TERCINTA, YANG TELAH BERJASA DAN MENDIDIK SISWA MENJADI ORANG YANG BERGUNA BAGI NEGARA DAN BANGSA. AMIN.

  4. yoyo Says:

    Jngan pernah putus asa dlm melaksanakan tugas mulia,mskpun kita hanya guru honor,tetaplah berpegang teguhlah pada moto ” GURU ADALAH PENCERDAS BANGSA,MAKA TERSENYUMLAH DLM MENGABDI UNYUK BANGSA ”

    Hiduuuup….GUHON*.(GURU HONOR)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: